Manfaat Jagung Manis Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Jagung Manis Bagi Kesehatan Tubuh,- Di Indonesia, jagung manis sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat sup atau sayur asem. Rasanya manis dan renyah. Ada juga yang menjadikannya sebagai puding dan olahan lainnya. baca juga : cara mengobati mata bengkak

Selain manis, jagung manis ini juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Apa saja khasiatnya? Simak ulasannya dalam manfaat jagung manis untuk kesehatan yang dilansir dari laman boldsky berikut ini:

Manfaat Jagung Manis Bagi Kesehatan Tubuh


1. Melancarkan pencernaan

Jagung mengandung serat alami yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Mengkonsumsi jagung dalam porsi yang wajar dapat membantu Anda mencegah konstipasi, sekaligus menurunkan resiko kanker usus.

2. Mencegah anemia

Dalam jagung manis terdapat kandungan zat besi, asam folat dan juga vitamin B yang bisa membantu mencegah anemia. cara mengobati mata minus dan silinder

3. Kesehatan kulit

Jagung manis kaya akan antioksidan yang mampu menjaga kulit dari polusi dan radikal bebas. 

4. Kesehatan paru-paru

Di dalam jagung manis terdapat senyawa cryptoxanthin yang kemudian diubah menjadi vitamin A. Berdasarkan sebuah penelitian, ada keterkaitan antara kandungan beta cryptoxanthin dengan perkembangan kanker paru.

5. Mengatasi kolesterol

Kandungan Vitamin C, karotenoid dan bioflavanoid yang terdapat pada jagung dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Hal ini berarti dapat membantu agar jantung Anda tetap sehat dan mencegah penyakit kardiovaskular lainnya.

6. Daya Ingat

Dalam jagung manis terdapat thiamine yang menopang kondisi sel-sel otak dan fungsi kognitif agar lebih maksimal.

7. Kesehatan mata

Dalam jagung terdapat zat zeaxanthin, dimana senyawa tersebut yang membuat biji jagung menjadi kuning cerah. Berdasarkan penelitian, zeaxanthin terbukti bisa mencegah mata dari penyakit, seperti degradasi makula.

Manfaat Jagung Manis Bagi Kesehatan Tubuh


0 Response to "Manfaat Jagung Manis Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar