Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan ,- DAUN Seledri atau orang kadang menyebutnya juga dengan daun sop ini memiliki nama latin Apium graveolens. Tumbuhan ini biasanya di jadikan sebagai salah satu bumbu makanan atau masakan tak terkecuali di Indonesia. Bahkan, seledri sudah menjadi sahabat bagi para ibu rumah tangga. baca juga : obat tradisional batu empedu

Daun seledri sering dijadikan bumbu penyedap dalam masakan berkuah, karena aromanya yang khas, dapat mengeluarkan aroma masakan hangat. Seledri juga sering dijadikan hiasan untuk mempercantik tampilan masakan saat penyajiannya.

Kandungan air yang sebanyak 95 persen pada daun seledri, dianggap sebagai makanan penuh dengan serat dan memiliki sifat kesehatan yang tak ada habisnya. Dikutip dari Times Of India, berikut 8 manfaat seledri bagi kesehatan :

1. Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Darah

Seledri merupakan tanaman herbal yang sangat rendah kalori. Alhasil, dapat mengontrol tekanan darah. Selain itu dapat melemaskan otot-otot arteri yang mengatur tekanan darah, sehingga pembuluh melebar. Seledri juga mengurangi hormon stres yang bisa menyebabkan pembuluh darah mengerut.

2. Menenangkan Saraf

Mengkonsumsi daun seledri dapat membantu ketenangan pikiran dan memberikan bantuan dari stres. Terlebih mengkonsumsi makanan yang mengandung seledri di malam hari, dapat memudahkan tidur. Selain itu, kandungan kalsium yang tinggi yang terdapat dalam daun ini di percaya mampu menenangkan saraf.

3. Menurunkan Berat Badan

Daun seledri hanya berisi 16 kalori per 100 gram dan mengandung serat tidak larut, jika dikombinasikan dapat menurunkan berat badan. Daun seledri dapat ditambahkan pada salad di dalam sup.

4. Mencegah Sembelit

Kandungan air yang tinggi serta dikombinasikan dengan serat membantu pengeluaran di pencernaan.

5. Baik untuk Mata

Seledri merupakan sumber vitamin A yang baik. Vitamin A dan beta karoten adalah antioksidan flavonoid alami, yang dibutuhkan untuk menjaga selaput lendir sehat, kulit, dan mata. Satu tangkai seledri besar dapat memberikan hingga 10 persen dari kebutuhan harian untuk Vitamin A. Sehingga seledri baik untuk penglihatan Anda. baca juga : obat mata gatal dan perih

6. Mengurangi Kolesterol Jahat

Khasiat Seledri mengurangi kolesterol jahat. Penelitian menunjukkan bahwa hanya dua batang seledri sehari dapat mengurangi kolesterol yang berbahaya bagi tubuh hingga tujuh poin.

7. Meningkatkan Gairah Seks

Nutrisi kejantanan untuk pria dewasa, disebutkan beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kejantanan pria, salah satunya seledri. Selain bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah ternyata seledri dapat meningkatkan produksi sperma. Seledri dapat meningkatkan tingkat gairah dan mengubah kehidupan seks seseorang.

8. Meningkatkan Kecerdasan Otak

Seledri dianggap sebagai makanan kabrohidrat yang membuat seorang menjadi pintar. Tidak mengandung gula putih atau bahan kimia, dan memiliki rasio tinggi nutrisi dibandingkan dengan tingkat karbohidratnya. Sehingga, seledri dapat meningkatkan kecerdasan otak.

Semoga bermanfaat dan salam sehat

Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan 



0 Response to "Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan "

Posting Komentar