Manfaat Lengkuas Untuk Kesehatan

Manfaat Lengkuas Untuk Kesehatan  , - Dengar-dengar tanaman obat ini menyimpan khasiat yang melimpah. Apakah gosip tersebut benar? Berikut ini fakta bahwasanya manfaat lengkuas sangatlah banyak. baca : obat benjolan di punggung

Manfaat Lengkuas Untuk Kesehatan 




Mengobati Sakit Perut

Salah memilih makanan bisa menyebabkan sakit perut. Sebagai contoh adalah junk food yang biasa dijual di pinggiran jalan, makanan-makanan tersebut lebih baik Anda hindari karena bisa saja si penjual tidak memikirkan kondisi kebersihan makanan dan lingkungannya.

Berhubungan dengan sakit perut, lengkuas dapat meringankan rasa sakit pada perut akibat peradangan atau penyakit lain. Ketika konsumsi makanan yang dibumbui dengan lengkuas secara tidak sadar akan membuat Anda jadi lebih tenang.

Mencegah Mabuk

Apabila Anda tidak kuat dengan AC mobil atau mungkin Anda memang tidak bisa dibawa pergi jauh baik itu dengan kendaraan darat, laut maupun udara karena mudah mual, bawalah makanan yang bumbu masaknya terdapat lengkuas sebab lengkuas bisa mengatasi mabuk perjalanan akibat mual. obat gagal ginjal tanpa cuci darah

Meremajakan Kulit

Selain bagus untuk pengobatan, ternyata dalam hal perawatan tubuh lengkuas juga ikut membantu mencegah terjadinya penuaan pada kulit. Keajaiban ini dapat terjadi karena tak lepas dari kandungan antioksidannya yang terdiri dari 40 antioksidan, dimana masing-masing antioksidan saling melengkapi.

Mengeluarkan Racun

Di dalam tubuh terdapat racun yang cukup berisiko memicu gangguan kesehatan serius. Untuk mengeluarkan racun tersebut butuh bantuan dari makanan yang menyehatkan. Disini nutrisi yang tertanam pada lengkuas akan bekerja ekstra untuk mengeluarkan racun dan kehadiran antioksidan dari lengkuas juga mampu mencegah terjadinya radikal bebas yang bisa merusak kulit.

Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Buatlah jus dari lengkuas, tetapi jangan terlalu banyak airnya. Karena krim dari hasil blender lengkuas ini bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit yang terbakar. Caranya dengan mengoleskan jus lengkuas, kemudian digosok-gosok menggunakan lengkuas utuh yang sudah dibersihkan pada bekas luka. Pengobatan ini dapat Anda rutinkan hingga bekas luka memudar.

Dalam kurun waktu 6 sampai 12 minggu akan terlihat perbedaan di bagian kulit Anda yang terkena luka bakar. Oiya, lengkuas yang akan dijus pastikan masih segar dan warnanya tidak terlalu gelap. baca juga : obat benjolan di payudara tanpa operasi

Manfaat Lengkuas Untuk Kesehatan 




0 Response to "Manfaat Lengkuas Untuk Kesehatan "

Posting Komentar